Kamis, 04 Oktober 2012

cara mrenampilkan blog di google paling atas


Berikut cara yang saya rangkum dari pengalaman.

1. Rajin komentar di blog lain. Kunjungilah blog lain atau istilah para blogger disebut blog walking. Komentari postingannya. Kalau perlu komentarnya agak nyeleneh tapi tetap sopan agar banyak blogger yang penasaran. Sehingga berkunjung balik ke blog kita.

2. Tinggalkan link blog kita. Agar terjadi kunjungan balik, tinggalkan link blog. Soal menanamkan link ini, saya juga sering menanamkan link di iklan baris gratisan. Awalnya dulu saya juga memanfaatkan jasa pemasangan iklan massal suryapromo.

3. Jadilah komentator pertama dan terakhir. Memberikan komentar pada urutan pertama akan lebih cepat terlihat oleh blogger lain. Atau paling tidak, komentar kita masuk 10 besar. Ini juga sesuai dengan teori SEO. Kemudian, jadi komentator yang terakhir. Pengunjung yang akan berkomentar akan melihat langsung komentar kita saat dia mau menulis komentar.

Itulah pengalaman saya. Kalau soal teori silahkan cari di google, banyak yang mengulasnya. Namun sampai saat ini saya kurang memahami teori itu. Terlalu ribet dan kebanyakan teori, menurut saya.

Yang punya cara lain agar blog ramai pengunjung bagi-bagi dong! Berbagi pengalaman kan gak ada ruginya.

0 komentar:

Posting Komentar